Kamis, 20 Januari 2011

NASEHAT SEORANG PENGUSAHA

 Langsung aja gan, kebetulan gw dpt rejeki nomplok bisa dpt nasihat langsung dari salah satu pengusaha sukses di Bandung. Beliau ini sukses sebagai pengembang perumahan, dan saat ini dibantu anaknya sedang melebarkan sayap bisnis ke bidang lainnya.
Beliau ini lulusan PNS, tapi kalo agan lihat rumah nya ataupun agan hitung jumlah kekakayaannya...agan pasti berkesimpulan "ni orang pasti Korupsi, atau punya tuyul..atau...hehehe dsb dsb"
 
Nah sebagai junior, asli gan gw penasaran banget...kok bisa bangun bisnis segede gituh...dan inilah nasihat dari beliau untuk para pebisnis pemula supaya bisa sukses dan gak mundur kalo bisnisnya mengalami kegagalan

1. Pengusaha itu harus punya VISI!

Beliau ngasih contoh dari pengalamannya sendiri. beliau punya temen sukses yang mantan tukang becak. Pertanyaannya, kenapa kebanyakan tukang becak hidup miskin? karena mereka tidak pernah membayangkan jadi orang kaya. Sehari hari dalam pikiran mereka cuma keluhan keluhan ttg kerasnya kehidupan...visi mereka hanya sebatas bagaimana cara mendapatkan uang untuk makan hari ini.

Sementara pengusaha yg mantan tukang becak ini mikirnya kaya gini "gimana caranya 2-3 bulan lg, beca bisa gw beli"...gak nyewa lg dari bandar. Lalu berpikir lagi "gimana caranya 2-3 bulan lg bisa beli 1 beca lagi buat disewakan"...dsb dsb. Hingga saat ini sang mantan tukang becak ini sukses sebagai pengusaha angkutan.

Kesimpulan : Visi kamu apa sbg pengusaha? Beliau nyaranin buat nonton film The Secret...



2. Pengusaha itu haru rajin Berzakat atau Sodaqoh

kalau agan non muslim, gw gak tau istilahnya...tapi intinya semakin banyak kita berbagi dengan sesama semakin besar juga rejeki yg balik ke kita.
Dalam Islam...kalo gak salah nih...ngasih 1 dapatnya 20.
Banyangin kalo agan butuh 20 juta, agan cuman harus bersodaqoh 1jt aja...setelah itu berusaha sekeras mungkin...ikhlas, sabar & tawakal...kayanya bakal dpt tuh target 20jt nya.

heheh gw bukan ustadz ya...jadi sorry kalo cuman bisa jelasin segini


3. pengusaha itu Jgn lupa ber Investasi

nah anggap dari bisnis pertama...agan dpt keuntungan
...nah jgn habis buat dipake jajan...(kelemahan gw nih hiks...)
Kumpulkan dan simpan dalam berbagai jenis bentuk Investasi. Beliau dulu beli tanah tiap dpt duit. Setiap kali dpt duit, beliau belikan sepetak tanah. Kondisi ini berlangsung pulahan tahun, dan di umur 50 tiba-tiba hasil investasi beliau sudah jadi lahan tanah dengan luas hektaran.

Yg bikin gw kagum...mungkin karena ini udah ada dalam visinya beliau, tanah yg beliau beli nyicil itu ada dalam satu lokasi. Dan skrg sudah sukses beliau kembangkan jadi Perumahan Elite...jackpot nih!
Nah... sekarang beliau udah kaya, tapi hidup tetep bersahaja.
masih rajin buat ngebantu orang yg lg susah. Rejekinya juga makin kinclong aja...terakhir dia cerita kalo rumah yg dipake ngobrol skrg (di daerah jl. Citarum...elit nih gan) dia beli dengan harga 2/3 nya saja...karena alasan pertemanan dan beliau bisa bayar cash...manstap

Semoga menjadi inspirasi menuju Sukses Dunia Akhirat.... Amiin !



sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4640583

Tidak ada komentar:

Posting Komentar